CC 300 Milik Divre 1 Medan

CC 300 Di Divre 1 Medan SU.

Si Lokomotif Merah Buatan PT.INKA ini akhirnya jalan di Sepur Medan.
CC 300 adalah Lokomotif Made In Indonesia yang di buat oleh PT.INKA di Madiun.
di desain sedemikian rupa dengan kemampuan tahan banjir,memiliki 2 kabin depan belakang seperti CC 206.tapi tahukah teman-teman sobat Railfans? jika CC 206 memiliki kabin 2.ketika pergantian masinis untuk ke kabin yang satunya lg harus turun dari lokomotif dulu bukan?nah si CC 300 ini sangat keren banget ternyata,di desain oleh PT.INKA,masinis tidak perlu lg turun dari lokomotif untuk ke kabin satu lg.


Lokomotif CC 300


karena dari kabin CC 300 itu ada ruang terowongan gitu kalo saya sebut.bisa nembus ke kabin yang satu lg walau kereta sedang berjalan.keren bukan? suatu kemajuan sekali.jadi masinis tidak perlu capek-capek turun dari lokomotif cukup buka pinta ruangan terowongan kabin itu menuju kabin satunya lagi.jadi terngiat Doraemon nih,pintu kemana saja...hahaha gitu la guyonanku.

Lokomotif CC 300


nah si Lokomotif Diesel Hidrolik ini sebenarnya milik Ditjen Perkereta Apian kementrian perhubungan.asli ide yang di desain oleh salah satu insinyur indonesia.

Lokomotif berwarna merah ini kecepatan max 120 km per jam.dengan daya mesin 2500 Horse Power(HP). Juga memiliki sistem ngerem milik produk westinghouse Air Brake Technologies(WABTEC).Di resmikan pada tanggal 20 Mei tahun 2013 dan ketepatan CC 300 di luncurkan ketika Hari KebangkitanNasional.Saat ini ada 5 unit lokomotif CC 300 yang di buat oleh PT.INKA dengan Plat Nomor dan wilayah yang di kirim:

CC 300 12 01(MADIUN/DAOP)
CC 300 12 02 (MADIUNN/DAOP)
CC 300 12 03 (MADIUN/DAOP)
CC 300 14 01 (MEDAN/DIVRE 1)
CC 300 14 02 (KERTAPATI/DIVRE 4)

Yup Medan Divre 1 Sumatera Utara juga dapat bagian tuh,hehe.. banyak yang nge fans dengan si CC 300 ini apa lagi begitu dengar ada di medan semua langsung ingin memburu nya cuman sayang CC 300 14 01 yang ada di Medan hanya di gunakan Ditjen Perkereta Apian dan di gunakan untuk Pelatihan Masinis yang ada di Divre 1.Jadi si CC 300 ini lebih sering diam dan nonggok di Dipo Lokomotif MDN.

Dipo Lokomotif Medan


tapi suatu kebahagiaan sebuah rezeki dan kesempatan bagi saya.ketepatan ketika saya berlibur ke Medan,si CC 300 ini sedang dinas latihan masinis tepat di sepur dua kereta api yang akan saya tumpangi yaitu Sri Bilah utama.dan ketepatan juga berhenti di samping kereta saya wahh saya segera lari dan buka kamera untuk mengambil moment langka ini.

dari situlah saya tau bahwa CC 300 bisa tembus ke kabin satunya lagi.Tampak beberapa masinis sedang lalu lalang dari Terowongan Kabin kereta tersebut.Nah walaupun keadaan sedang banjir setinggi satu Meter namun si CC 300 ini tetap handal dan jago siap melaju di keadaan apapun.
CC 300... Paten.... hahaha

mungkin ini aja postingan artikel kita pada kali ini.terima kasih sudah membaca artikel jangan lupa komentar di bawah:).kunjungi terus WebSite Railfans hanya di

www.anandarafi.com
YouTube/AnandaRafiChannel.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel