Kereta Api Ketel CPO Kelapa Sawit Divre 1

Kereta Api Ketel CPO Kelapa Sawit Divre 1

Wah kali ini Sobat Railfans kita bahas Kereta Api Ketel nih kok tumben yah?ahh Ketel mah kan uda biasa..lagian cuma seperti terlihat seperti kaleng kosongan biasa yang lewat di Rel.. uda tau gua.. eh salah teman-teman sobat Railfans & Sobat K.A Indonesia.Ketel kali ini bukan sembarang Ketel yang ada seperti biasanya loh.. Ini Medan Bung!cuma ada Di Divre 1 Sumatera Utara.warna-warni Ketel nya,Ramah bahannya,alami pula.begitulah katanya.

Ketel CPO minyak kelapa sawit


nah jadi pada kali ini kita akan bahas tentang Ketel CPO yang unik di indonesia.Kereta Api Ketel CPO pengangkut Minyak Kelapa Sawit Di Sumatera Utara.Sumatera Adalah Pulau sebagai penghasil Minyak Kelapa Sawit Terbesar di Indonesia.yah tentu tanah nya mendukung dan bahkan rata-rata memiliki Ladang kelapa sawit di Sumatera Utara untuk sebagai membantu tambahan penghasilan.
Bahkan ada petani kelapa sawit yang rela pensiun dini untuk beli lahan luas untuk sebagai peladang kelapa sawit ini .

saja.nah jadi Kelapa Sawit itu diapakan? di jadikan permen? haha tidak tentunya akan sangat banyak kegunaannya yang pertama sebagai kebutuhan pokok minyak makan Di Dunia,Sabun Dll.Di Sumatera Utara juga banyak sekali terdapat di sepanjang Pulau Sumatera Pabrik PKS(Pabrik Kelapa Sawit).tentunya untuk di bawa ke Medan sana bakal lama kok secara satu persatu dengan truk tangki..nah..oleh karena itu beberapa perusahaan Ketel CPO bergabung dengan PT.KAI untuk membawa minyak kelapa sawit mentah ini ke Medan atau bahkan bakal di eksport ke luar negeri.

Ketel CPO Kelapa sawit


Ketel CPO ini memiliki Beragam Livery Warnanya:
Livery Biru Hijau milik PT.Musimmas
Livery Orange Merah
Livery Putih(kaleng)

Oleh Karena itu Ketel CPO ini Warna-Warni.bagi yang jauh dari Stasiun pertama Ketel CPO ini akan diangkut oleh Truk Tangki menuju Stasiun terdekat lalu di masukkan ke dalam Tangki ketel.
Ada beberapa Pabrik Kelapa Sawit di Indonesia bahkan yang langsung membuat jalur Rel Menuju Pabrik Sehingga tidak ribet prosesnya.dekat dan langsung isi ke Ketel.yaitu Termasuk Pabrik Kelapa Sawit PT.SMART Padang Halaban yang ada di Kabupaten Labuhan Batu Utara,Sumatera Utara Kota padang halaban.

Ketel CPO minyak kelapa sawit

nah uniknya juga bagi perusahaan dan PT Kelapa sawit yang memiliki Lahan Luas melebihi 100 Hektare terkadang mereka menggunakan Mountik(Kereta Api Kecil) untuk mengangkut Sawit-sawit yang sudah di panin untuk di Bawa Ke Pabrik.termasuk itu Pabrik Kelapa Sawit Aek Loba yang menggunakan Montik untuk mengangkut Kelapa Sawitnya.hingga saat ini berkat Ketel CPO ini kita dapat makan yang enak yang di goreng dengan minyak goreng terbaik negeri ini,dan Bisa Mandi dengan Sabun yang wangi hingga saat ini.Terima Kasih Ketel CPO.Rupamu biasa saja bahkan terlihat seperti kaleng yang lewat tapi ternyata kau sangat berjasa.

Allright mungkin itu saja pembahsan Ketel CPO kita kali ini semoga bermanfaat dan jadi Penambah WawasanTerima kasih sudah membaca Artikel ini..jangan lupa Share kepada teman-teman yang lain dan kunjungi Terus Website info Railfans & K.A hanya di

www.anandarafi.com
YouTube.Com/AnandaRafiChannel

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel