Mengapa Mesin Mobil Sering Mati di Rel?
Selasa, 20 Maret 2018
Edit
Inilah Penjelasan PT.KAI,Mengapa Mesin Kendaraan kita Mobil/Sepeda Motor sering mogok di atas Rel?
Horas!!! Ketemu lagi dengan Ananda Rafi Railfans..tentunya Majalah Elektronik yang selalu menyajikan Artikel Terbaru tentang Kereta Api Indonesia dan seputar Railfans.nah kali ini kita akan membahas hal penting buat kita semua dan demi keselamatan kita juga.yaitu."Mengapa sih Mesin Kendaraan kita mendadak mogok ketika di atas Rel''?
Hati-hati bila menerobos palang pintu Kereta Api!karena penjelasan teknisnya:
Dilokomotif ada Boggie (Roda Kereta) dimana komponen utamanya adalah dinamo,di dalam dinamo ada unsur magnit yang cukup besar,jika Lokomotif seri CC berarti ada 3 Rangkaian boggie (6 Buah Dinamo besar).Hal ini berdampak pada rel yang terbuat dari baja dapat menghantarkan medan magnet sejauh 1 Km dari Lokomotif.
Saat kendaraan bermotor melintasi Rel K.A biasanya menggunakan kecepatan Rendah,apabila pengendara tidak memindahkan gigi mesin yang lebih rendah maka putaran mesin dinamo kendaraan bermotor dan koil yang ada dapat seketika mati akibat faktor medan Magnet Boggie K.A yang di hantarkan oleh Rel K.A.Oleh karena itu petugas PJL slalu menutup pintu perlintasan sebelum K.A Mendekati Perlintasan (Berjarak lebih kurang 3 km).Bila ada pengemudi tetap menerobos/melintasi rel K.A yang berjarak kurang dari 1 km akan mengakibatkan mesin dinamo dan koil mobil yang sudah lemah dapat mati.
Bila Hal ini terjadi segera keluar dari mobil anda,karena mesin mobil akan susah untuk di hidupkan kembali.Maka di sarankan jangan melintasi Rel K,A Bila sudah terlihat K.A yang masih berjarak 1 km dari perlintasan sebidang demi keselamatan anda,ingkat K.A tidak bisa mengerem mendadak karena roda dan rel terbuat dari baja segingga tidak ada friksi,rata-rata K.A akan berhenti sejauh 800 meter setekah di rem.
Mungkin sekian Artikel kita kali ini semoga bisa membantu mengingatkan kita semua dan tolong bantu share artikel ini kepada keluarga,teman dan kerabat yang kita sayangi bahwa bahaya nya melintasi perlintasan K.A saat K.A hendak melintas.terima kasih sudah membaca..semoga bermanfaat,menambah wawasan kita bersama.kunjungi terus Majalah Elektronik Kereta Api Indoenesia hanya di:
www.anandarafi.com
Youtube.com/c/AnandaRafiChannel
Horas!!! Ketemu lagi dengan Ananda Rafi Railfans..tentunya Majalah Elektronik yang selalu menyajikan Artikel Terbaru tentang Kereta Api Indonesia dan seputar Railfans.nah kali ini kita akan membahas hal penting buat kita semua dan demi keselamatan kita juga.yaitu."Mengapa sih Mesin Kendaraan kita mendadak mogok ketika di atas Rel''?
Hati-hati bila menerobos palang pintu Kereta Api!karena penjelasan teknisnya:
Dilokomotif ada Boggie (Roda Kereta) dimana komponen utamanya adalah dinamo,di dalam dinamo ada unsur magnit yang cukup besar,jika Lokomotif seri CC berarti ada 3 Rangkaian boggie (6 Buah Dinamo besar).Hal ini berdampak pada rel yang terbuat dari baja dapat menghantarkan medan magnet sejauh 1 Km dari Lokomotif.
Saat kendaraan bermotor melintasi Rel K.A biasanya menggunakan kecepatan Rendah,apabila pengendara tidak memindahkan gigi mesin yang lebih rendah maka putaran mesin dinamo kendaraan bermotor dan koil yang ada dapat seketika mati akibat faktor medan Magnet Boggie K.A yang di hantarkan oleh Rel K.A.Oleh karena itu petugas PJL slalu menutup pintu perlintasan sebelum K.A Mendekati Perlintasan (Berjarak lebih kurang 3 km).Bila ada pengemudi tetap menerobos/melintasi rel K.A yang berjarak kurang dari 1 km akan mengakibatkan mesin dinamo dan koil mobil yang sudah lemah dapat mati.
Bila Hal ini terjadi segera keluar dari mobil anda,karena mesin mobil akan susah untuk di hidupkan kembali.Maka di sarankan jangan melintasi Rel K,A Bila sudah terlihat K.A yang masih berjarak 1 km dari perlintasan sebidang demi keselamatan anda,ingkat K.A tidak bisa mengerem mendadak karena roda dan rel terbuat dari baja segingga tidak ada friksi,rata-rata K.A akan berhenti sejauh 800 meter setekah di rem.
Mungkin sekian Artikel kita kali ini semoga bisa membantu mengingatkan kita semua dan tolong bantu share artikel ini kepada keluarga,teman dan kerabat yang kita sayangi bahwa bahaya nya melintasi perlintasan K.A saat K.A hendak melintas.terima kasih sudah membaca..semoga bermanfaat,menambah wawasan kita bersama.kunjungi terus Majalah Elektronik Kereta Api Indoenesia hanya di:
www.anandarafi.com
Youtube.com/c/AnandaRafiChannel